Bagaimana cara menangani pengembalian produk dari TemanCuan?
Mercuan akan mendapatkan notifikasi melalui website MerCuan apabila terdapat perubahan status transaksi. Apabila terdapat pengembalian produk dari TemanCuan, MerCuan dapat melihat pada menu ‘Order’ yang terdapat pada menu utama di sebelah kiri halaman Website Merchant dan masuk ke sub menu ‘Complaint’.
MerCuan wajib meninjau pengembalian yang diajukan oleh TemanCuan sesuai Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Apabila MerCuan setuju untuk memproses pengembalian, MerCuan perlu mengirim email ke TemanCuan yang berisi:
- Alamat Merchant untuk mengirim Produk yang akan ditukar atau dikembalikan;
- Dokumentasi pengemasan atau kondisi paket;
- No Resi pengiriman terhadap pesanan Produk yang akan ditukar atau dikembalikan. Apabila MerCuan tidak setuju untuk memproses pengembalian, MerCuan dapat menolak dan menutup laporan TemanCuan tersebut dalam kondisi-kondisi tertentu yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan.
Batas pengajuan komplain pengembalian produk oleh TemanCuan adalah selama 2x24 jam. Lebih lanjut terkait Pengembalian, dapat dilihat pada Aplikasi Tanam Emas – Notifikasi